PANTAI MOLANG

Previous
Next

LOKASI :
Pantai Molang terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucang Laban, Tulungagung. Untuk menuju Pantai Molang, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil. Rute yang dapat anda tempuh jika dari arah Kediri maupun Malang yaitu dengan mengikuti rute Blitar ke Wonotirto. Dari Jembatan Kademangan, anda dapat mengambil arah ke kanan dan sampai di perempatan (kantor Kecamatan Kademangan). Dari perempatan tersebut langsung saja mengambil arah kanan sampai menemui pertigaan (Puskesmas Pembantu Maron), trus belok ke kanan sampai menemui tugu yang berbentuk candi di Desa Panggangduwet. Dari pertigaan tersebut, anda dapat belok ke kiri sampai Desa Pucanglaban. Nah, di desa tersebut anda dapat bertanya pada warga lokal mengenai lokasi Pantai Molang.

TENTANG SPOT WISATA :
Dalam perjalanan menuju Pantai Molang kita akan disuguhi panorama cantik berupa garis pantai yang tergambar jelas, birunya air laut, serta perbukitan hijau yang terlihat cantik dan indah. Sesampainya di Pantai Molang pun, kita dapat menikmati pasir putihnya yang bersih, ratusan batu karang terhampar luas, ombak air laut yang ganas, serta pepohonan rindang dengan rumput sebagai alasnya. Pemandangan ini membuat Pantai Molang bagaikan taman cantik di pesisir selatan Tulungagung. Kita pun tidak perlu bingung mencari tempat untuk melepas lelah, karena setiap sudut di Pantai Molang dapat menjadi tempat istirahat dengan suguhan keindahan alam yang akan memanjakan diri anda.

Saat kita berada di pinggir pantai, lihatlah ke seberang dan akan terlihat tebing besar dan panjang yang seakan menjadi benteng Pantai Molang. Banyak yang menebak dengan kesimpulan yang aneh dan dikaitkan dengan hal mistik, karena terkadang tebing ini tak terlihat akibat kabut yang menghalangi penglihatan kita. Tebing tersebut sebenarnya adalah tebing yang terdapat di Pantai Sine. Meskipun jauh, tebing ini dapat kita lihat dengan jelas dari Pantai Molang kalau cuaca sedang baik. Tebing ini menjadi keindahan tersendiri ketika kita sedang berada di Pantai Molang.

Dari atas karang kita dapat merasakan percikan hantaman ombak Pantai Selatan. Meskipun Pantai Molang tidak dapat digunakan untuk berenang karena ribuan batu karang yang ada di dasar, tetapi menikmatinya dari pesisir pantai akan membuat kita puas menerima semua keindahan Pantai Molang. Dana yang anda siapkan pun tak perlu terlalu banyak. Dengan budget minimal kita dapat menikmati keseluruhan indah dan menariknya Pantai Molang Tulungagung.